Beberapa Tips Untuk Merawat Interior Kamar Mandi Sederhana

Kamar mandi sudah sering sekali dibahas dalam desain rumah, memiliki beberapa buah panduan tentunya akan lebih bagus, kali ini untuk interior kamar mandi sederhana. Walaupun rumah anda menggunakan konsep rumah modern, memiliki kamar mandi yang sederhana tentunya tidak masalah asalkan tertata dengan rapi sehingga kesan modernpun akan muncul dengan sendirinya mengikuti konsep rumah modern yang anda buat. Selain aspek kenyamanan dan kebersihan, aspek desain dan penataan perabotan juga merupakan hal yang penting dalam pengaturan sebuah kamar mandi. Perlu diketahui bahwa penataan interior dalam kamar mandi dapat mempengaruhi suasana yang ada dalam kamar mandi itu sendiri. Oleh sebab itulah, kita harus lebih pandai dalam menata barang-barang yang ada dan menempatkannya pada posisi yang sesuai. Sehingga nantinya akan mudah menciptakan kamar mandi sederhana yang dapat membuat anda merasa nyaman dan rileks.

Berikut ini beberapa hal yang dapat dilakukan dalam merawat dan menata interior kamar mandi sederhana. Pertama, pilihlah desain kamar mandi yang simple, minimalis, sederhana dan dapat membuat kesan tegas. Dan tentunya sesuai dengan konsep desain yang anda terapkan pada bagian rumah lainnya. Jangan sampai konsep utama kamar mandi anda berubah karena konsep yang dipakai dalam kamar mandi anda tidak sama. Misalnya dalam pemilihan berbagai perabot kamar mandi seperti closet, westafel, shower, hingga bak mandi semuanya harus sesuai dengan konsep kamar mandi sederhana.Ukuran merupakan sesuatu yang penting dalam memilih perabot kamar mandi. Sesuaikan ukuran perabot kamar mandi dengan luas kamar mandi itu sendiri. Selain itu dengan tidak terlalu besarnya ukuran perabot kamar mandi, juga akan memudahkan anda dalam hal perawatan dan pembersihannya. Letakkan pula perabot kamar mandi anda dalam tempat yang mudah untuk dibersihkan. Dengan begitu kamar mandi sederhana yang anda punya dapat terlihat lebih luas dan besar. Untuk perabot dengan bahan kayu, maka sebaiknya anda letakkan berjauhan dengan area basah seperti shower atau washtafel, untuk menjaga agar dapat tahan lama.

Warna. Gunakanlah warna-warna yang terlihat simpel namun dapat menambah kesan sederhana sehingga terlihat cantik secara maksimal. Warna-warna yang bisa anda pilih seperti, putih pastel, hijau muda, biru muda dan masih banyak lagi yang lain. Pilihlah warna yang sesuai dengan konsep kamar mandi sederhana anda. Agar tidak ada kesan monoton, sah-sah saja bagi anda untuk menggunakan dua atau lebih warna yang berbeda dalam satu kamar mandi. Buatlah perpaduan warna yang baik, sehingga enak dipandang.

Ventilasi. Meskipun kamar mandi sederhana, namun jangan anda lupakan aspek penting dalam kamar mandi, yakni ventilasi. Ventilasi atau lubang udara bisa berupa jendela, lubang angin biasa pada dinding, atau pula void. Yang terpenting adalah apapun metode yang anda pilih haruslah mampu mengalirkan udara yang masuk dan keluar secara maksimal. Dengan aliran udara yang berjalan baik kesegaran kamar mandi pun akan terjaga. Ventilasi yang memadai juga akan mencegah area kamar mandi anda terlalu lembab, yeng tentunya dapat merusak perabot dan dinding dalam jangka panjang. Namun begitu, pastikan peletakan jendela dan ventilasi lainnya tidak mengganggu privasi anda, serta tidak diletakkan di area yang terlalu tinggi sehingga memudahkan anda dalam membersihkannya dikemudian hari.

Kebersihan. Apa jadinya jika anda memiliki interior kamar mandi yang menarik dan mahal, namun kebersihannya kurang terjaga? Tentunya siapa saja tidak akan betah berlama-lama disitu, bukan? Pastikan anda merawat dan memperhatikan kebersihan kamar mandi anda sama dengan saat anda memperhatikan kamar tidur anda. Karena kebersihan adalah faktor yang sangat penting, maka hendaklah anda selalu menjaganya. Dengan begitu kamar madi sederhana akan terlihat lebih sempurna lagi. Kita sadari bersama bahwa kadang kala kamar mandi mendapat perhatian paling sedikit dari kita, bahkan mungkin banyak dari kita yang merasa enggan untuk membersihkan kamar mandi karena kesannya yang kotor, gelap, dan berbau. Namun anda bisa menghindari mimpi buruk tersebut dengan selalu menjaga kebersihan setiap sudut kamar mandi, sehingga anda tidak akan merasa jijik lagi saat membersihkannya. Dari beberapa tips diatas, yang paling penting adalah penataan dari perabot kamar mandi itu sendiri, karena dengan penataan yang tepat dan sesuai membuat kamar mandi sederhana yang anda miliki terlihat lebih berkesan dan nyaman. Bagaimana? Sudah siap untuk merombak kamar mandi mungil anda agar terlihat nyaman dan lega?

Demikian Beberapa Tips Untuk Merawat Interior Kamar Mandi Sederhana, semoga dapat membantu untuk menemukan ide dan inspirasi dalam mendesain kamar mandi anda dirumah. Jangan lewatkan informasi menarik lainya seperti halnya Gambar Desain Dan Contoh Denah Rumah Minimalis 2 Lantai serta tidak ketinggalan Menggunakan Perlengkapan Interior Rumah Minimalis Paling Baik. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Beberapa Tips Untuk Merawat Interior Kamar Mandi Sederhana

Posted by smartphonephotos, Published at 06.52.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar